2 Cara Membersihkan Sampah di Laptop

Memiliki file sampah di perangkat Anda dapat memperlambat kecepatan pemrosesan sehingga dengan membersihkan file sampah secara teratur adalah tugas yang diperlukan yang dapat dilakukan dengan menggunakan alat administratif windows.

Sama seperti lemari es Anda, ruang penyimpanan komputer perlu dibersihkan sesekali untuk menjaga hal-hal berjalan lancar. File “sementara” bisa tertinggal secara permanen, dan pembaruan besar untuk Windows dapat membuat banyak gigabytes file cadangan yang akhirnya Anda tidak pernah gunakan. Mari kita menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk merapikan hal-hal sendiri, menggunakan Windows’ sendiri built-in tools.

2 Cara Membersihkan Sampah di Laptop

1. Disk Cleanup Tool

  1. Cari Disk Cleanup.
  2. Buka Aplikasi.
  3. Pilih Drive yang Ingin Anda Bersihkan.
  4. Pemindaian Mungkin Butuh 5 Menit.
  5. Pilih File yang Ingin Anda Hapus.
  6. Akhirnya klik Ok dan klik Delete files.
  7. Selesai.

2. Mengotomatisasi system cleanup

Kami mengatakan pada awalnya bahwa Anda tidak memerlukan perangkat lunak khusus untuk melakukan semua ini, tetapi ini dapat menghemat waktu Anda. CCleaner adalah alat pihak ketiga untuk pembersihan disk. Ini akan menganalisis sistem Anda dalam beberapa detik, merinci apa yang dapat Anda bersihkan, dan menghapus semuanya dengan satu klik.

Karena ini membersihkan cache browser dan item yang berpotensi bermanfaat lainnya secara default, Anda harus men-tweak untuk memastikan bahwa itu menghapus sampah yang sebenarnya dan bukan hal-hal yang dapat Anda gunakan kembali nanti.

Tinggalkan Balasan