Cara Update Driver | Windows 10, 8, 7

Anda mungkin perlu update driver di Windows ketika perangkat keras baru yang Anda instal tidak berfungsi secara otomatis atau mungkin setelah memutakhirkan ke versi Windows yang baru.Update driver juga merupakan langkah pemecahan masalah yang bagus ketika perangkat mengalami beberapa masalah atau menghasilkan kesalahan, seperti kode kesalahan Device Manager.

Pembaruan driver tidak selalu merupakan tugas perbaikan, baik. Driver yang diperbarui mungkin mengaktifkan fitur baru untuk perangkat keras, sesuatu yang kita lihat secara teratur dengan kartu video dan kartu suara yang populer.

Biasanya, Windows 10 dapat mendeteksi dan menginstal driver secara otomatis menggunakan array driver produk dibangun ke dalam sistem dan Windows Update. Namun, kadang-kadang, Anda mungkin harus memperbarui perangkat secara manual karena sejumlah alasan. Misalnya, ketika bagian tertentu dari perangkat keras tidak diakui secara otomatis, berhenti bekerja setelah upgrade, Windows Update menginstal paket generik, atau Anda perlu untuk mengakses fitur atau bug fix baru.

Memeriksa:- Cara Defragment HardDrive di Windows 10

Cara update driver menggunakan Windows Update (Win 10)

  1. Buka Settings.
  2. Klik Update & Security.
  3. Klik Windows Update.
  4. Klik Check for updates button.

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah, jika driver hilang setelah upgrade atau instalasi bersih, atau driver baru telah diterbitkan untuk meningkatkan versi lama, itu akan men-download dan menginstal secara otomatis.

Memeriksa:- Cara Memperbarui Driver VGA di Laptop dan Komputer

Cara update driver menggunakan Device Manager

  1. Buka Start.
  2. Mencari Device Manager dan klik hasil atas untuk membuka pengalaman.
  3. Double-klik kategori dengan perangkat yang ingin update.
  4. Klik kanan perangkat, dan pilih opsi Update Driver.
  5. Klik Search automatically for updated driver software.

Setelah Anda menyelesaikan langkah-langkah, jika update baru tersedia, Device Manager akan mendownload dan menginstal paket secara otomatis mirip dengan Windows Update.

Tinggalkan Balasan