Cara Menyambungkan Laptop ke TV

Siapa yang butuh TV Cerdas jika Anda memiliki laptop, kabel, dan TV lama. Kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk menghubungkan laptop ke TV dengan panduan cepat, menggunakan kawat atau metode nirkabel.

Menghubungkan laptop Anda ke TV atau monitor yang lebih besar menjadi lebih mudah dan lebih mudah, pada dasarnya, cukup tancapkan kabel yang benar dan itu berfungsi. Namun terkadang, tidak sesederhana itu.

1. HDMI Cable

Menghubungkan laptop Anda ke TV melalui kabel HDMI adalah cara termudah. Laptop yang diproduksi setelah 2008 harus memiliki output HDMI, kecuali jika laptop Anda benar-benar tua atau model super-anggaran. Semua televisi modern memiliki input HDMI. Dan itu memberikan audio dan video yang unggul daripada kabel lainnya.

Untuk menghubungkan laptop ke TV menggunakan kabel HDMI, yang perlu Anda lakukan adalah mencolokkan kabel ke laptop Anda dan kemudian salah satu port HDMI Anda di TV Anda. Jika Anda menggunakan versi Windows yang terbaru, yang harus Anda lakukan hanyalah memastikan laptop Anda dinyalakan, dan TV Anda diatur ke saluran HDMI yang benar, laptop harus secara otomatis mengonfigurasi untuk memberi Anda pengaturan terbaik dari sini.

  • Turn-on laptop Anda dan TV.
  • Hubungkan kabel HDMI Anda ke TV dan laptop Anda.
  • Pilih input HDMI yang benar di TV Anda.
  • Jika laptop Anda tidak secara otomatis menampilkan layarnya ke TV, buka Control Panel> Display> Adjust Resolution dan pilih TV di kotak drop down Display.

Menghubungkan laptop ke TV lama menggunakan VGA

  1. Turn-on laptop Anda dan TV.
  2. Hubungkan kabel VGA Anda ke TV dan laptop Anda.
  3. Sekarang lakukan hal yang sama dengan jack audio 3,5mm Anda – gunakan port headphone out di laptop dan audio in di TV atau speaker Anda.
  4. Jika laptop Anda tidak secara otomatis menampilkan layarnya ke TV, buka Control Panel> Display> Adjust Resolution dan pilih TV di kotak drop down Display.

Wireless Connection

Jika Anda memilih untuk nirkabel, ada banyak produk, seperti Chromecast, Roku dan Apple TV, tersedia yang dapat mengirimkan sinyal video komputer Anda ke TV Anda melalui jaringan WiFi Anda. Tidak hanya itu, banyak dari streamer media memungkinkan Anda untuk mengubah TV Anda menjadi TV pintar.
Konsultasikan dengan produsen streamer media Anda dan lihat prosedur apa yang perlu Anda lakukan untuk menyelesaikan koneksi.

Tinggalkan Balasan