Cara Memperbesar Gambar di Photoshop

Memperbesar Photoshop adalah yang sederhana seperti mengklik pada kaca pembesar pada panel Tools. Tapi sebagai pemula, Anda mungkin perlu melakukan semua jenis zoom in dan out, dalam hal ini Anda dapat meningkatkan produktivitas Photoshop Anda menggunakan tips zoom bagus dan trik.

Cara Melakukan Zoom Dasar di Photoshop

Anda dapat menggunakan alat Zoom atau View> Zoom in dan View> Zoom out untuk melihat bagian gambar.

Anda juga dapat menggunakan pintasan Keyboard untuk Mac (Command + Plus dan Command + Minus) atau Windows (Ctrl + Plus dan Ctrl + Minus).

Cara Menggunakan Animasi Zoom di Photoshop

  1. Pilih tool Zoom.
  2. Klik dan tahan mouse di atas titik di gambar yang ingin Anda perbesar. Gambar akan terus tampilannya selama Anda tahan tombol mouse. Tekan Alt (Windows) atau Option (Mac OS) untuk memperkecil.
  3. Di bilah opsi, pilih Zoom Scrubby. Kemudian seret ke kiri pada gambar untuk memperkecil, atau ke kanan untuk memperbesar.

Jika ini tidak berhasil dalam kasus Anda, buka Photoshop> Preferences> Tools dan periksa apakah Animated Zoom diaktifkan.

Cara Zoom Menggunakan Panel Navigator

Kotak berwarna merah adalah cara praktis untuk dengan cepat pergi ke bagian gambar yang berbeda. Photoshop menyebutnya Proxy View Area.

  1. Buka Window> Navigator untuk menampilkan panel Navigator.
  2. Untuk bergerak di sekitar gambar, tarik kotak merah di thumbnail image. Juga, klik thumbnail image untuk mengatur daerah dapat dilihat.
  3. Slider Zoom juga membantu Anda mengubah perbesaran gambar dengan cepat.

Tinggalkan Balasan