Cara Memperbarui Driver VGA di Laptop dan Komputer

Video Graphics Array Driver atau VGA driver adalah aplikasi perangkat lunak yang memfasilitasi komunikasi antara perangkat keras atau perangkat periferal dan sistem operasi. Video Graphics Array (VGA) adalah perangkat yang umum digunakan untuk mentransfer data antara sistem operasi dan peripheral seperti kartu video, monitor komputer, dan High Definition Television.

implementasi single-chip memungkinkan perangkat yang akan dipasang langsung ke motherboard. Driver VGA menerjemahkan bahasa VGA ke sistem operasi dan mentransfer data atau perintah ke perangkat.

Apa driver VGA?

VGA (Video Graphics Array) driver adalah jembatan antara perangkat dan sistem operasi. Penting bagi komputer Anda untuk bekerja dengan baik. Jika Anda menginstal sistem Windows di komputer dengan adaptor video yang tidak didukung, Windows akan secara otomatis memilih dan menginstal driver VGA standar. Tetapi Anda sebaiknya menghubungi pabrik peralatan asli untuk mendapatkan driver VGA yang kompatibel.

Download driver VGA manual

  1. Buka Intel download center.
  2. Pilih tipe graphic card Anda, Drivers tipe , dan sistem operasi yang berjalan di komputer Anda (mis. Windows 10 64 bit).
  3. Download dan instal driver VGA yang benar dan terbaru untuk komputer Anda.

 

Tinggalkan Balasan