Cara Memperbaiki Flashdisk yang rusak

Kami menyimpulkan cara cepat bagi pengguna untuk memulihkan file dari Flashdisk USB yang rusak dan dengan cepat memperbaikinya. USB yang rusak dapat rusak secara fisik atau secara logis rusak, sehingga gejalanya, serta solusinya, bervariasi. Ikuti panduan hati-hati, dan mencoba segala cara untuk bekerja keluar masalah dan penyelamatan data pada flashdisk yang rusak memori USB, flash disk, pen drive atau thumb drive dengan sedikit usaha.

Cara Memperbaiki Flashdisk yang rusak

USB flash drive menyimpan semua data dalam memorinya mirip dengan hard drive. Sistem operasi nantinya dapat mengambil data ini ketika diminta untuk diakses. Mungkin ada berbagai masalah yang dapat menyebabkan data drive USB Anda tidak dapat diakses seperti jika drive dilepas secara tidak benar dari porta sehingga dapat menyebabkan kerusakan data.

Alasan lain untuk korupsi data yang tersimpan dapat data yang tidak valid dalam Master Boot Record (MBR) atau Partition Boot Record (PBR) atau struktur direktori pada drive USB.

Memeriksa:- Cara Burning Video ke DVD

Cara memperbaiki flash drive yang rusak menggunakan CMD

  1. Buka Start.
  2. Cari CMD.
  3. Ketik “chkdsk /X /f *:” atau “chkdsk *: /f” ke jendela Command Prompt.
  4. Tekan Enter.

jika masalah ditemukan di USB stick, Windows akan memperbaikinya secara otomatis.

Cara memperbaiki flash drive yang rusak menggunakan Disk Management

  1. Buka This PCMy Computer.
  2. Klik kanan pada Drive USB.
  3. Pilih “Properties”.
  4. Arahkan ke tab “Tools“.
  5. Klik pada tombol “Check Now …”.
  6. klik pada “Start” di jendela pop-up.
  7. Di mana Anda dapat melihat bahwa opsi Automatically fix file system errors” dicentang secara default.

Itu semua untuk cara memperbaiki Drive USB yang rusak. Setelah melakukan apa yang saya katakan di posting ini, kebanyakan orang dapat memperoleh kembali data yang dibutuhkan dari USB Drive yang rusak. Semoga Anda salah satunya!

Tinggalkan Balasan