Cara Mematikan Firewall di Windows 7,8,10 dan XP

Windows Firewall dirancang untuk membantu menjaga pengguna yang tidak sah mengakses file dan sumber daya di komputer Anda. Firewall harus dimiliki jika Anda mengkhawatirkan keselamatan komputer Anda. Sayangnya, Windows Firewall jauh dari sempurna dan kadang-kadang dapat menyebabkan lebih banyak ruginya daripada baik, terutama jika ada program firewall lain yang diinstal.

Apa itu Windows Firewall

Windows Firewall adalah aplikasi Microsoft Windows yang memfilter informasi yang masuk ke sistem Anda dari Internet dan memblokir program yang berpotensi berbahaya. Blok perangkat lunak sebagian besar program dari berkomunikasi melalui firewall.

Pengguna cukup menambahkan program ke daftar program yang diperbolehkan untuk memungkinkan untuk berkomunikasi melalui firewall. Saat menggunakan jaringan publik, Windows Firewall juga dapat mengamankan sistem dengan memblokir semua upaya yang tidak diminta untuk terhubung ke komputer Anda.

Jangan nonaktifkan Windows Firewall kecuali Anda memiliki alasan kuat, tetapi jika Anda memiliki program keamanan lain yang menjalankan fungsi yang sama, jangan ragu.

Waktu Diperlukan: Menonaktifkan Windows Firewall itu mudah dan biasanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit.

Cara Mematikan Firewall di Windows 7,8,10

Langkah-langkah untuk mematikan Windows Firewall di Windows 7 dan versi Windows yang lebih baru pada dasarnya identik.

  1. Buka Control Panel.
  2. klik System and Security.
  3. klik Windows Firewall.
  4. Pilih Turn Windows Firewall on or off.
  5. klik Turn off Windows Firewall.Anda dapat mematikan Windows Firewall hanya untuk jaringan pribadi, hanya untuk jaringan publik, atau untuk keduanya. Untuk mematikan Windows Firewall untuk kedua jenis jaringan, Anda harus memastikan untuk memilih Matikan Windows Firewall (tidak disarankan) di bagian pribadi dan publik.
  6. Memilih OK.

Matikan Firewall di Windows XP

Petunjuk untuk mematikan firewall Windows XP secara signifikan berbeda dari pada Windows versi yang lebih baru, tetapi masih cukup sederhana.

  1. Buka Control Panel.
  2. Klik Network and Internet Connections.
  3. Pilih Network Connections.
  4. Right-click dan klik Properties.
  5. Buka Advanced tab dan memilih Settings.
  6. Pilih Off Button.

Windows Firewall settings juga dapat dibuka dengan shortcut sederhana melalui kotak dialog Run atau Command Prompt. Cukup masukkan perintah ini: control firewall.cpl.

Tinggalkan Balasan