10 Aplikasi Edit Video Terbaik untuk PC dan Laptop

If you decide to learn to edit videos, then you might look for a number of tools. One of these tools might be video editing software. With hundreds of options available, it is very difficult to find a reliable PC video editing application.

Now, you don’t need to worry about this anymore. Luckily, we have found a list of video editing software that works best. You can check each one and choose one that suits your needs. So, let’s start exploring the list of the best video editing software.PC video editing application

10 Best Video Editing Applications for PCs and Laptops

1. Windows Movie Maker

Windows Movie Maker is another powerful Windows 7 video editing application designed specifically for the latest version of Windows. It contains a variety of visual effects including transitions, color correction, changing backgrounds and more.

In addition, Windows Movie Maker can also be used as a basic audio track editing program. This can be used to apply basic audio effects such as fade in or fade out to your audio file. Once created, you can export the files in various formats.

Although this was built and released for Windows 7, you can also access it on Windows 8 and 10 versions. All you have to do is download the setup file and you are ready to do your editing work. Download the application here .

2. OpenShot

OpenShot is one of the best and reliable lightweight PC video editing applications that allows you to do some basic editing tasks such as trimming and cutting. It’s got a variety of basic editing tools that you can use to make some simple videos. The free video editor can be used to add unlimited video tracks at once.

It supports more than 70 different languages ​​that you can add to your video clips. Developers continue to update their editing tools regularly to keep their software technology up-to-date.

Ini memungkinkan Anda untuk menambahkan beberapa klip video sekaligus. Ini fitur daftar lebih dari 70 bahasa yang dapat Anda tanam ke video Anda jika diperlukan. Ini adalah aplikasi edit video yang dapat membuat video Anda terlihat lebih realistis. Download aplikasinya di sini.

3. Avidemux

Avidemux adalah salah satu aplikasi edit video pc terbaik yang memungkinkan Anda mengubah video Anda menjadi karya agung. Perangkat lunak ini sepenuhnya gratis dan mendukung semua jenis format file video. Itu mampu menghapus sebagian dari video dan memasukkan beberapa efek video dan audio di sana.

Ini mencakup tiga bagian inti dari pengeditan yaitu memotong, memfilter, dan menyandikan. Yang pertama memungkinkan Anda untuk menambah atau menghapus beberapa bagian video. Pemfilteran memungkinkan Anda melakukan beberapa koreksi warna dan audio. Akhirnya, pengodean memungkinkan Anda untuk mengekspor video Anda.

Ini berfungsi dengan baik dan mendukung Windows versi 7, 8 dan 10. Jika Anda mencari aplikasi edit video pc yang sederhana namun efektif, maka Avidemux akan menjadi pilihan yang lebih baik. Download aplikasinya di sini.

4. VideoPad

VideoPad adalah software edit video ringan lainnya yang dirancang untuk tujuan menciptakan video yang menakjubkan. Ini berfungsi dengan baik dengan semua format video populer dan berjalan lancar di semua sistem operasi termasuk Windows, Linux, dan macOS.

Muncul bersama dengan lebih dari 50 efek video dan audio yang berbeda memungkinkan Anda untuk melakukan pengeditan baik dalam konversi 3D maupun 2D ke 2D. Anda dapat mengubah latar belakang, meletakkan overlay, menambahkan keterangan dan kredit.

Sebagian besar alat pengeditan adalah opsi yang tersedia dalam versi gratis dan berbayar. Yang harus Anda lakukan hanyalah mengunduhnya dan mulai menggunakan aplikasi pengeditan video ini di laptop. Download aplikasinya di sini.

5. Blender

Blender adalah software edit video ringan untuk komputer yang terutama digunakan untuk membuat item 3D. Dilengkapi dengan puluhan efek video dan audio, ia memiliki kemampuan untuk mengubah video Anda menjadi karya besar. Alat-alat ini termasuk rendering tepi, simulasi tabrakan, sikat 2D dan 3D dan banyak lagi.

Antarmuka sederhana yang dikemas dengan alat yang menguntungkan membuatnya lebih mudah bagi Anda untuk menyelesaikan tugas mengedit video Anda. Meskipun ini adalah perangkat lunak pengeditan video yang bagus untuk komputer, satu-satunya masalah adalah membutuhkan banyak waktu untuk menguasainya.

Ini berfungsi dengan baik dan mendukung perangkat MAC dan Windows. Jika Anda sedang dan menantikan untuk meningkatkan keterampilan mengedit video Anda, maka Blender akan menjadi pilihan yang lebih baik untuk Anda. Anda bisa klik di sini untuk mendapatkan aplikasinya.

6. KdenLive

KdenLive adalah aplikasi edit video pc ringan dan gratis yang dapat digunakan untuk membuat karya video. Antarmuka yang sederhana dikemas dengan puluhan efek, mulai dari koreksi warna kulit dan penyesuaian audio. Bagian terbaiknya adalah bahwa pekerjaan Anda secara otomatis didukung setiap detik untuk menghindari segala jenis kehilangan pekerjaan.

KdenLive membuat salinan resolusi rendah dari video yang Anda buat yang memungkinkan Anda untuk mengeditnya di komputer mana pun. Kemudian, file video ini dapat dirender menggunakan resolusi penuh. Anda bisa klik di sini untuk mendapatkan aplikasinya.

7. HitFilm Express

HitFilm Express adalah perangkat lunak pengeditan video populer yang dikenal dengan alat VFX dan alat profesional. Ini memiliki antarmuka yang sederhana namun menarik yang dikemas dengan ratusan alat dasar dan canggih. Semua alat ini termasuk koreksi warna, penilaian, pemodelan 3D dan banyak lagi.

Meskipun HitFilm Express adalah aplikasi edit video PC ringan, satu-satunya masalah adalah Anda membutuhkan perangkat kerja kelas atas untuk beroperasi dengan benar. Anda bisa klik di sini untuk mendapatkan aplikasinya.

8. LightWorks

LightWorks adalah Aplikasi pengeditan video untuk laptop lainnya yang memungkinkan Anda mengedit lebih dari 256 video, audio, dan klip sekaligus. Ini memiliki berbagai efek video dan audio berkualitas yang membuatnya sangat mudah bagi Anda untuk membuat karya video Anda sendiri.

Ini berjalan dengan sempurna dan mendukung semua sistem operasi populer termasuk Windows, Mac, dan Linux. Menawarkan harga paket gratis dan berbayar mulai dari $ 24,99 per bulan. Klik di sini untuk download aplikasinya.

9. DaVinci Resolve

DaVinci Resolve adalah Aplikasi pengeditan video untuk laptop yang dapat Anda gunakan untuk menguji kemampuan mengedit pro Anda. Ia dikenal karena koreksi warna yang kuat dan efek audio. Jika Anda mencari terutama dua fitur ini, maka DaVinci akan menjadi pilihan yang lebih baik untuk Anda.

Selain itu, ia juga menawarkan beberapa efek warna dan audio tradisional. Dengan menggunakan efek ini, Anda dapat menyesuaikan warna kulit, mata, dan warna bibir. Bagian terbaiknya adalah Anda bisa mendapatkan perangkat lunak pengeditan video pro ini tanpa membayar sepeser pun. Klik di sini untuk download aplikasinya.

10. VSDC

VSDC adalah aplikasi edit video windows 10 dan dapat diandalkan, yang menawarkan berbagai alat pengeditan video. Seiring dengan efek video, ia juga memiliki daftar efek audio yang menguntungkan. Ini mendukung semua format video populer termasuk AVI, MP4, MKV, dan MPG.

Antarmuka yang sederhana berisi beberapa penyihir yang akan membuat tugas pembuatan dan pengeditan video Anda mudah bagi Anda. Baik kesederhanaan maupun efek menguntungkan menjadikannya pilihan yang lebih baik di antara semua opsi yang tersedia. Klik di sini untuk download aplikasinya.

Conclusion

So, this is the best video editing software that you can use to make your videos look attractive. I hope you find this PC video editing application useful. If you find them useful, then share them with your friends and relatives. Also, if you have suggestions for us, then please connect with us through the comments section below.

Tinggalkan Balasan